Headlines News :
Home » » Dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Kita Teladani Dakwah Rasulullah Saw.

Dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Kita Teladani Dakwah Rasulullah Saw.

Written By ADMIN on Kamis, 28 Februari 2013 | 17.35

Jakarta – Ahad 24/2/13 , DPC PKS Pasar Minggu mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1434 H di Markaz Dakwah DPC Pasar Minggu Jakarta Selatan dengan tema  Mentauladani Perjuangan Rasulullah Saw Dalam Pemenangan Dakwah’.  Acara Maulid ini  dihadiri oleh sekitar 350 warga yang berasal dari Majelis Ta’lim yang ada di lingkungan Pasar Mingggu. Hadir sebagai penceramah Ust. Igo Ilham dan K.H. Nazril Alam.
            Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw. ini  juga dihadiri oleh  Ketua DPD PKS Jakarta Selatan Ust. Khairudin, Sekretaris Camat Pasar Minggu Saleh serta perwakilan dari Polres Pasar Minggu. Dalam sambutannya, Ketua DPD PKS Jakarta Selatan Ust. Khairudin mengatakan bahwa peringatan maulid Nabi  merupakan bentuk cinta kepada Rasulullah Saw dan diharapkan kita dapat mengambil ibroh / pelajaran serta meneladani Rasulullah Saw.
            Sebagai pembuka acara tampil tim Marawis dari Pejaten Timur dengan pembacaan rawi dan lantunan shalawat.  Selanjutnya Ust. Igo Ilham menyampaikan ceramahnya dihadapan jamaah yang sebagian besar dihadiri oleh kaum ibu.  Igo Ilham mengatakan bahwa,  Dalam perjuangan kehidupannya Rasulullah Saw. melaksanakan dua tugas utama yaitu pertama menyampaikan dakwah Islam dan kedua beliau membangun negara.
             “Rasulullah merupakan sosok yang luar biasa yang dijadikan contoh bagi seluruh umat manusia. Rasulullah menyampaikan dakwahnya dengan akhlak yang mulia. Dengan  kelembutannya dan kasih sayangnya Rasulullah mengajak manusia kepada jalan Allah SWT yaitu al Islam dan mengantarkan manusia dari akhlak jahiliah kepada akhlak Islam serta mengajak manusia kepada kalimat tauhid Laa illaha iIllahu”. Ungkap Ust. Igo Ilham.
                Sementara itu K.H. Nazril Alam dalam ceramahnya  menekankan tentang salah satu syarat kita mengikuti ajaran Allah dan Rasulullah yaitu mencintai Allah SWT.  Mencintai Allah SWT merupakan syarat mutlak untuk dapat disebut sebagai orang yang beriman dan percaya kepada kekuatan ghaib yang datang dari Allah. Nabi Muhammad Saw. telah wafat sekian tahun lalu tetapi tidak kita lihat, namun dakwahnya sampai ke Indonesia.
             “Allah SWT menyuruh kita untuk bersatu dan tidak mencari kesalahan orang lain serta tidak saling caci mencaci. Di dalam Al qur’an jika ada berita sebaiknya kita uji berita tersebut karena jika tidak kita akan menyesal selama-lamanya karena telah menyalahkan orang yang tidak bersalah. Karena sesungguhnya setiap mukmin itu adalah bersaudara” Demikian khutbah K.H. Nazril dengan penuh semangat. (yuly)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KERAK TELOR - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template