Headlines News :
Home » » Seminar RKI (Rumah Keluarga Indonesia) DPC PKS Pasar Minggu

Seminar RKI (Rumah Keluarga Indonesia) DPC PKS Pasar Minggu

Written By ADMIN on Kamis, 28 Februari 2013 | 17.37

 Jakarta -  Sabtu, 23/02/13 RKI (Rumah Keluarga Indonesia) DPC PKS Pasar Minggu  mengadakan seminar di Markaz Dakwah DPC Pasar Minggu di Jalan Karang Pola Jati Padang dengan tema “Dengan Meneladani Rasulullah Kita Tingkatkan Kasih Sayang Keluarga.  Hadir sebagai pembicarara dalam seminar ini  Nurul Hidayati.


            Nurul Hidayati yang saat ini menjabat sebagai ketua PP Salimah  menyampaikan pandangannya dihadapan sekitar lima puluh peserta yang sebagian besar adalah  ibu-ibu yang berdomisili di wilayah Kecamatan Pasar Minggu.  
            Nurul Hidayati mengatakan bahwa dalam mendidik anak kita perlu belajar dari keluarga Nabi Ibrahim as. yaitu pertama, orang tua dapat mengekpresikan   kasih sayang dan kelembutannya  terhadap anak-anaknya.   Bentuk kasih sayang itu dengan menghargai setiap pendapat anak dan menghindari sikap otoriter. Kedua, agar orang tua mampu menegakkan kebenaran dengan cara yang manusiawi atau rahmatan lil ‘alamin.
            Bila ke dua cara ini bisa diamalkan pada akhirnya akan membuahkan anak yang berkepribadian, penuh kasih sayang, taat dan tawadhu. Demikian apa yang disampaikan oleh ibu dari 3 orang anak yang aktif memberikan pelatihan dan pendidikan keluarga yang berkualitas.
             Penyampaian materi yang komunikatif dan interaktif menjadikan acara seminar ini terasa hidup dan tidak membosankan. Para peserta pun terlihat antusias mengikuti penjelasan dari mba Nurul ini. Dalam Kegiatan seminar ini juga diadakan penyuluhan gizi keluarga  tentang makanan sehat yang disampaikan oleh Dr. Puji Rahayu dan Psikolog Ulfah Mahmudah.
            Menurut panitia seminar Sri mengatakan bahwa tujuan diadakannya seminar keluarga ini adalah mengemban misi RKI (Rumah Keluarga Indonesia) yaitu meningkatkan kualitas keluarga terutama ibu. Diharapkan setelah ibu mendapatkan ilmu tentang pendidikan yang baik dalam keluarga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. 
            Untuk memeriahkan acara seminar RKI,  panitia mengadakan serangkaian kegiatan seperti lomba mewarnai tingkat PAUD, lomba tahfidz / hafalan Al Qur’an  serta bazar makanan sehat dan pakaian. Setelah mengikuti seminar ini, diharapkan para orang tua mampu mendidik dan mencetak anak-anaknya yang berakhlak karimah,  cerdas, dan juga sehat. Demikian harapan Dewi selaku ketua Bidang Perempuan DPC PKS Pasar Minggu. (yuly)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KERAK TELOR - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template