Headlines News :
Home » » Gatot “Menang Tanpa Ngasorake” | Debat Visi Misi

Gatot “Menang Tanpa Ngasorake” | Debat Visi Misi

Written By ADMIN on Minggu, 03 Maret 2013 | 21.05




Medan – Menyaksikan acara debat Cagub dan Cawagub Sumatera Utara  yang ditayangkan TVOne  senin malam  (25/2/2013) cukup mengesankan sekali. Salah satunya adalah apa yang ditampilkan oleh Gatot  Pujo Nugroho, salah satu kandidat dengan nomor urut 5. Tidak sedikit statement-statement yang dikeluarkan pasangan kandidat lain dengan nada memojokkan hasil pemerintahan masa kini yang sedang dipimpin Gatot Pujo Nugroho pada saat sesi  Uji  Publik  Calon. Tapi sikap yang ditunjukkan calon yang dipanggil Gatot  ini sangat berbeda, bukan terjebak untuk menyerang balik lawan tapi justru beliau memberikan sikap yang santun dan sebuah senyuman.
Menang tanpa ngasorake, kita ingin menang tanpa membuat lawan merasa kalah  atau dipermalukan. Inilah ungkapan yang sering digunakan Gatot dalam berbagai kesempatan sebelum atau saat kampanye. Berkali-kali  Gatot  mendapat kritikan masalah APBN untuk Daerah Danau Toba, Infrastruktur bahkan perekonomi namun semua itu ditanggapinya dengan senyuman  dan tanpa pernah membalas semua kritikan itu.
Jawaban yang diberikan Gatot  singkat, tepat dan lugas tanpa  bertele-tele. Ini menunjukkan kematangan Gatot untuk memimpin Sumatera Utara. Bahkan  yang membuat  menarik adalah kekompakan pasangan nomor  5  ini dalam menjawab semua pertanyaan, berbeda dengan pasangan yang lain. Gatot selalu memberikan kesempatan Tengku Erry untuk berinteraksi dengan peserta Uji  Publik Calon.
Apa yang ditunjukkan oleh Gatot semalam kemudian membawa saya pada ingatan tentang Debat Cagub dan Cawagub Jawa Barat  yang kini telah mendapatkan hasil  Aher- Dedy memenangkan pertarungan  tanpa pernah menjatuhkan lawannya. Menarik untuk digaris bawahi bagaimana Aher menanggapi segala kritikan dengan santun dan elegan. Dan ini juga yang ditampilkan Gatot, politik yang santun.
Politik santun inilah yang coba dibudayakan para pemimpin yang berasal dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Politik yang bermatrabat dan elegan itulah yang harus terus dibudayakan agar pemimpin dinegeri ini mampu memberikan tauladan bagi masyarakatnya.
Maka, sebuah pembelajaran buat para calon pemimpin yang akan maju ke depan untuk merenungi apa yang semestinya dilakukannya, apakah sibuk mencari-cari kekurangan lawan politiknya ataukah sibuk menyusun program-program unggulan untuk meraih hati para calon pemilih yang kemudian disertai dengan sikap elegan.
Suguhan yang menarik apabila anda melihat Uji Publik Cagub dan Cawagub senin malam (25/2/13) yang ditayangkan TVONE. Begitu banyak pelajaran yang mampu kita petik sebagai rakyat Sumatera Utara dalam menilai seorang pemimpin.
Dan ini cuplikan jawaban Gatot Pujo Nugroho  dan Tengku Erry Nuradi yang bisa anda nikmati. Walau masih banyak cuplikan yang lain.
pkspringsewu.org
Share this article :

1 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KERAK TELOR - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template